Sabtu, 26 Mei 2018

[REVIEW] Emeron Soft & Smooth



Emeron. Salah satu merek sampo paling "legend" alias sudah lama terkenal. Tapi terus terang aja, baru sekitar 6 bulan belakangan saya coba pakai sampo merek ini. Awal coba Emeron juga karena nggak sengaja, kebetulan saya sedang pergi menginap dan cari sampo kemasan kecil, nah Emeron yang tersedia di minimarket. 

Waktu itu, yang pertama kali saya coba adalah sampo Emeron Volume Control yang kemasannya warna ungu. Aseli langsung jatuh cinta sih, karena sesuai namanya, sampo itu bener-bener berkhasiat bikin rambut saya kelihatan lebih mengembang bervolume. 

Setelah habis yang ungu, saya sempat coba juga Emeron varian Hairfall Control yang kemasannya warna hijau. Lagi-lagi, saya jatuh cinta dengan Emeron, karena berasa sekali rambut yang rontok berkurang jumlahnya. Dari situ saya makin yakin dengan kualitas dan khasiat merek ini, trus akhirnya saya lanjut coba perawatan rambut lainnya dari Emeron, yakni hair vitamin.

Yang paling terakhir saya coba nih: serangkaian Emeron Soft & Smooth, terdiri dari sampo, kondisioner, dan hair vitamin. Mau tau gimana review saya soal rangkaian perawatan rambut ini? Kira-kira cocok seperti sebelumnya atau 'gatot' alias gagal total? Baca terus sampai selesai, ya!

Emeron Complete Soft And Smooth merupakan salah satu bagian dari rangkaian Emeron Complete Hair CareSaya tertarik mencoba varian ini sebenarnya karena beberapa faktor:
  1. Kondisi rambut saya belakangan ini agak lebih kasar, kering, dan susah diatur. Memang sejak kembali ke rutinitas ngantor sebulan ini kondisi kulitku makin kering, termasuk kulit kepala, dan akhirnya berimbas ke rambut juga. Gapapa lah, yang penting kantong nggak kering. *eaaaa
  2. Di salah satu situs marketplace, sempat ada program promosi yang menjual 1 paket lengkap Emeron dengan harga spesial. Sebagai emak-emak modis (baca: modal diskon), kesempatan kayak gini nggak boleh dilewatkan. Hihihi
  3. Warna kemasannya unyuuu ~ soft pink gemesin gitu dehhh ~ uwuwuwu
Berdasarkan pertimbangan-pertimhangan di atas, aku coba beli deh satu set Emeron Complete Soft And Smooth. Seperti biasa, sebelum membeli pastinya aku sudah baca deskripsi di kemasan, trus sempet-sempetin browsing biar dapat gambaran soal produk dan khasiatnya. Yang paling aku inget nih, formula khas dari Emeron seri ini adalah Active Provit Amino yang diperkaya oleh khasiat bunga matahari, bekerja untuk menutrisi rambut mulai dari akarnya dan bikin setiap helainya jadi halus, lembut berkilau. 

Supaya lebih optimal, aku juga googling loh cara keramas dan mengaplikasikan produk perawatan rambut dengan tepat. Karena produk sebagus apapun, kalau cara penggunaannya tidak tepat maka hasilnya nggak akan maksimal. Right?

Nih dia cara keramas yang ideal:
  • Bilas rambut dulu dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit kepala. 
  • Tuangkan sampo Emeron di telapak tangan secukupnya, lalu oleskan merata di kulit kepala sambil dipijat perlahan dengan menggunakan ujung jari. Hindari mencuci sampai ujung rambut, karena akan membuat rambut kering. 
  • Menurut Riccardo Maggiore, hair stylist Jennifer Lopez dan Naomi Campbell, menggunakan terlalu banyak sampo supaya banyak busa itu nggak baik. "Terlalu banyak busa akan menghambat kita memijat kulit kepala secara benar. Padahal, pemijatan di kulit kepala dan rambut adalah hal terpenting saat keramas,” kata Riccardo. 
  • Bilas rambut sampai bersih, hingga tidak ada busa yang tertinggal.
  • Setelah itu, mulailah mengaplikasikan kondisioner dari ujung-ujung rambut
  • Jangan buru-buru membilas kondisioner. Diamkan saja beberapa menit, agar formulanya dapat menghidrasi rambut dengan sempurna
  • Last but not least. pakai air dingin untuk membilas rambut. Hal ini merupaka kunci agar nutrisi yang terkandung pada kondisioner meresap secara sempurna. Air dingin juga mampu menutup kutikula rambut sehingga setiap helainya semakin berkilau.
Bagaimana dengan hair vitamin? Karena fungsinya adalah sebagai nutrisi tambahan, aku pakai hair vitamin Emeron ini setelah keramas, untuk merevitalisasi tekstur rambut. Overall, aku puas dengan hasil penggunaan Emeron Complete Soft And Smooth. Apalagi dengan kandungannya dari bahan-bahan yang alami, bikin aku merasakan perawatan rambut alami dengan rangkaian produk ini. 


= Saya kasih nilai 4 dari 5 untuk produk ini =   
 

18 komentar:

Ida Tahmidah mengatakan...

Rangkaian perawatan rambut dgn harga terjangkaubjd pengwn nyoba :)

Periksa Informasi mengatakan...

Perawatan menajubkan

Yurmawita mengatakan...

Aku suka yang pink wanginya enak lembut dan tahan lama, kalau berhijab seharian ntar sorenya masih wangi deh

Elly Nurul mengatakan...

Selain kulit wajah, kulit kepala juga harus dirawat ya ka.. aku masih sebatas pemakaian shampoo saja.. belum sampai conditoner or vitamin.. pantes ya rambutku sering rontok

Fenni Bungsu mengatakan...

Mbak Sonya, kita tos nih. Daku juga sama pakai emeron soft and smooth. Suka banget sama waktunya dan hasilnya bikin rambut lembut

Okti Li mengatakan...

Saya gak dapat info kalau salah satu situs marketplace ada program promosi yang menjual 1 paket lengkap Emeron dengan harga spesial.

Kalau tahu wah ikut borong deh...
Hemat kan. kesempatan kayak gini nggak boleh dilewatkan

Anis Khoir mengatakan...

Ternyata untuk bisa keramas secara optimal ada beberapa tahap yang perlu diperhatikan ya selama ini saya Ya keramas sekedar membasahi rambut dan memberikan shampo hingga bersih tanpa memperhatikan tahap-tahapnya

Sadewi mengatakan...

Rambutku kebetulan kering dan belum pernah mencoba perawatan dari emeron ini, aku jadi penasaran mau coba emeron untuk rambut keringku

Eni Martini mengatakan...

Wah, aku inget nuh shampo sejak dulu ada. Tapi dulu belum berunivasi sekeren ini. Sekarang semakin bagus ya Emeron, bisa membuat rambut tidak kering lagi

Dwina mengatakan...

Anakku nih yang pakai emeron. Wanginya enak ya. Bikin rambutnya lembut...besok aku coba pakai shampo anakku ini deh.

Nia K. Haryanto mengatakan...

Wah samaan. Aku pun pake ini buat naklukin si rambut singa. so far, lumayan ngefek. Semoga deh dengan telatennya make, rambutku jadi halus dan lembut. So, gelar si rambut singa gak melekat lagi di aku. :))))

Ira duniabiza mengatakan...

dari zaman sekolah dulu sampe sekarang emeron tetap eksis ya.. bahkan makin inovatif dan kekinian dengan rangkaian perawatan rambut paripurna seperti sekarang. Jadi bye bye ya mba rambut singa.

Kurnia amelia mengatakan...

Emeron yang ini wanginya enakkkkk banget lhonsaya suka.

catatanemak mengatakan...

Dulu waktu masih kicik, shampo aku ini. Dibeliin sama emakku. Dulu sampo mah blm banyak mereknya jadi ya emeron banyak yg pakai. Lalu setelah mulai banyak muncul merek shampo lain ku pun mulai memilih brand shamlo. Tp pengen cobain emeron lagi deh.

Gita Siwi mengatakan...

Tahu merk ini dari anak-anak deh hehe tapi belum pernah coba sama sekali. Nice info kak

Nova Violita mengatakan...

Wah..Emerson bikin soft rambut.., aku udah lama banget gak sampai merk ini ..puluhan tahun hahahaha, ntar mau coba lagi. Terakhir SMP kalo gak salah...

Sara Neyrhiza mengatakan...

Masih penasaran dengan vitamin rambut emeron, bakal banyak variannya juga gak ya

Cerita Bang Doel mengatakan...

emeron emang kece ya.. ini legend loh shamponya...

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!