Senin, 15 Juni 2015

Buku Pertamaku: "Work It, Girl!"

Pernah gak punya impian, lalu akhirnya jadi kenyataan? Kalo pernah, pasti tau dong rasanya giraaaaaaang beneurrr
Nah, beginilah perasaan saya saat ini. SENENG POL karena akhirnya berhasil mewujudkan salah satu impian dari masa remaja yang terindah tak bisa terulaaaang *kok jadi nyanyik soundtrack AADC yakni bikin buku. Bahkan setelah hampir 10 tahun berkecimpung di dunia media sebagai jurnalis maupun freelancer, baru sekarang saya percaya diri 100% bilang "SAYA INI PENULIS"


Udah ah... gak mau kepanjangan curhat euforianya. 
Di sini saya sekalian pengen share sinopsis buku "Work It, Girl!" yang saya susun bersama Jessica Huwae dan Riesma Pawestri dan diterbitkan oleh Bentang Pustaka. 



Memasuki dunia karier bisa terasa exciting, menegangkan, atau bahkan menakutkan. Namun yang pasti, dibutuhkan persiapan—pengetahuan, mental, dan fisik—untuk menjadi seorang profesional. Terlebih bagi seorang perempuan. You have to work it, girl!

Buku ini berisi tip dan trik mengejar karier impian; mulai dari cara mengenali passion, mencari lowongan kerja yang sesuai, menyusun CV, sampai menaklukkan interview dan proses rekrutmen lainnya. Sebuah panduan komprehensif bagi setiap fresh graduate yang siap menjadi profesional. Buku ini juga memberikan berbagai kiat bagi first jobber maupun perempuan karier pada umumnya untuk mencapai produktivitas kerja. Cara beradaptasi di lingkungan baru, menghadapi drama dengan atasan dan rekan kerja, mengelola gaji, sampai urusan penampilan perempuan profesional.  

Tak ketinggalan, pada bagian terakhir buku ini menampilkan sejumlah sosok perempuan sukses—corporate chicks dengan segudang prestasi, womanpreneur muda, serta female CEO yang berada di puncak tangga karier (salah satunya Ibu Anne Avantie). Bukan hanya pengalaman mereka yang bisa menjadi inspirasi, para perempuan sukses ini  pun berkenan membocorkan rahasia mereka dalam meraih kesuksesan.

Penyusunan buku ini sebenarnya terinspirasi dari laman yang pernah kami dirikan tahun 2012 lalu, www.dailysylvia.com. Laman tersebut secara khusus kami bangun dan kelola untuk menjawab semua kebutuhan perempuan karier Indonesia. Isi buku ini berasal dari laman tersebut, yang tentu saja sudah kami revisi dan update agar tetap relevan. 

Saya, Jessica, dan Riesma berharap buku ini bisa benar-benar bermanfaat bagi mereka yang baru memasuki dunia kerja dan bagi yang ingin meningkatkan pencapaian dalam kariernya. Jika Anda tertarik, silakan melipir ke toko buku kesayangan dan membeli buku ini ... atau bisa jg tinggalkan komentar di bawah post ini untuk bertanya-tanya lebih lanjut maupun memesan pada saya buku yg bertandatangan. 

Cheers!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kak Sonya, saya Deby Austhi yang ada di twitter. kebetulan saya juga mewawancarai Bunda Anne Avantie, dan Saya sangat butuh kak daftar pertanyaannya. Saya mohon sekali bantuan dari kak Sonya untuk list pertanyaannya. atas bantuannya saya ucapkan banyak sekali terimakasih ya kak. email saya debyausthi@yahoo.com

Sonya Tampubolon mengatakan...

Hai Deby! Perbincangan kita lanjutkan di email aja yah :) Thanks for dropping by!

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!