Kamis, 03 April 2014

How To Be a Happy Career Woman (Curhat, Liputan, and Tips!)

Kalo kamu-kamu follow twitter saya, ato temenan sama saya di Facebook maupun Path, kemungkinan besar udah tau bahwa Sabtu lalu (29 Maret '14) merupakan salah satu hari 'bersejarah' buat saya. Mungkin kamu malah udah bosen karena beberapa hari ngomongin hal itu :P *maaf yaaa*

Harap maklum ceu, emang sudah cukup lama sejak terakhir kali saya 'naik panggung', baik sebagai MC, penyanyi, apalagi pembicara. Nah, Sabtu lalu itu saya dapat kesempatan mewakili DailySylvia.com ngomongin "How To Be a Happy Career Woman" dalam event VInspiring Moment by VRadio, di mal Teraskota, BSD.



flyer ini beredar di Twitter, Facebook, bahkan beberapa BBM Groups :D
harap maklum, namanya juga usaha nyari suporter ;)

Yang bikin saya lebih tegang lagi, persiapan tim DailySylvia untuk event ini sesungguhnya mepet sekali sodara-sodaraaahh... less than 2 weeks! Bukan salah tim VRadio kok, tapi emang baru tanggal 19 Maret-nya tim DS meeting dan akhirnya ambil keputusan utk ikutan acara ini. Jadi dalam waktu 10 harian itulah kami nyiapin materi talkshow, berkoordinasi dgn pihak VRadio dan juga MoneyGeulis, bikin banner, siapin flyer, termasuk woro-woro ke sana ke mari supaya temen2 kita pada dateng utk menyukseskan acara inih.

    

Talkshow "How To Be a Happy Career Woman" dipandu oleh host Natalie Indry, salah satu announcer kondang di VRadio (106.6 FM). Start dari jam 12 siang teng, setelah host-nya cuap2 pembukaan, saya pun naik ke panggung. Mulai deh kita ngobrol-ngobrol serius tapi santai seputar kiat-kiat menjadi wanita karier yang happy, dan (tentunyaaa) soal DailySylvia. Setelah sekitar 20 menit ngobrol, giliran mbak Astrie Dewi dari MoneyGeulis yang naik ke stage dan sharing ilmunya sebagai financial planner mengenai cara mengelola keuangan--terutama gaji serta memilih investasi yang tepat. Ada 2 orang pengunjung yang melontarkan pertanyaan seputar finansial, dan seorang ibu curhat plus konsultasi ke saya soal anaknya yang dianggap terlalu 'cupu' dan cuek dgn penampilannya sbg wanita karier :D In general, acara hari itu berjalan cukup mulus, tanpa hambatan yang terlalu berarti.



So, how to be a happy career woman? Here's my tips:
  1. If possible, cari pekerjaan yang sesuai dengan passion kita. Kalau bisa bekerja sesuai passion, niscaya kita akan lebih enjoy menjalaninya dan nggak merasakan pekerjaan sbg beban.
  2. Apapun pekerjaan kita--bahkan bila nggak sesuai passion sekalipun--lakukanlah dengan sepenuh hati dan jadilah produktif. Kita pasti lebih happy kalau produktif.
  3. Hubungan dengan atasan dan rekan kerja juga merupakan salah satu faktor penunjang kebahagiaan di kantor. Punya bos atau teman kantor yang 'menyebalkan'? Daripada bermimpi untuk mengubah orang lain, lebih baik tanamkan sikap positif setiap saat. We'll be happier if we stay positive, negativity kills it.
  4. Syukuri berapa pun jumlah penghasilan kita, dan belajarlah mengelolanya dengan lebih bijaksana.
  5. Have a work-life balance. Jangan hanya tenggelam dengan tumpukan pekerjaan, deadline, meeting, dan sebagainya. Make time for your social life: ngopi-ngopi cantik, arisan, hangout. Jalani hobi dan join komunitas juga perlu. 
  6. Sebagai wanita, stay healthy and stylish juga merupakan faktor penting. Fisik yang nggak fit bakal bikin kita cepat lelah, bad mood, nggak bersemangat. Sebaliknya, dengan menjaga kesehatan dan penampilan, kita akan lebih confident, dan kepercayaan diri ini akan membuat segala sesuatu lebih menyenangkan.
  7. Terakhir, dan paling penting: yakini bahwa happy is a state of mind--ada di pikiran kita, dan happy itu adalah pilihan. If we choose to be happy, we will be happy! 



10 komentar:

Ruziana Ana mengatakan...

keren maks....tips nya juga penting dan bermanfaat

Sonya Tampubolon mengatakan...

@ruziana ana: hwaaa makasih maaakkk *ge-er berat* :')

Nia Haryanto mengatakan...

Tips yang sangat bermanfaat sekali, Mak. TFS, ^^

Sonya Tampubolon mengatakan...

@nia haryanto: makasih mak :) my pleasure...

rizka farizal mengatakan...

Tips yang keren
Wuah pengen segera jadi career woman

Sonya Tampubolon mengatakan...

@rizka farizal: thanks yah :) semoga segera jadi career woman, and a happy one!

Titis Ayuningsih mengatakan...

Tipsnya menarik, namun untuk saat ini saya lagi mencoba pekerjaan yg menantang mak hehehe *tidak sesuai dengan passion*

L I N D A mengatakan...

tipsnya keren lho mak hehehe saya belum kerja sih soalnya masih kuliah tapi pernah ngerasain dunia kerja pas magang. itu memang ga sesuai passion dan hasilnya tetap memuaskan hehehe. salam kenal :D

Sonya Tampubolon mengatakan...

@titis: makasih ya udah mampir ke blog ini.. klo dirimu liat talkshow ini tempo hari, saya juga bilang bahwa yg tidak bekerja sesuai passion pun bisa happy kok :) dan di poin kedua pun saya sebutkan, pekerjaan apapun (termasuk yg gak sesuai passion) bisa membahagiakan asalkan kita melakukannya sepenuh hati & produktif ;)

Sonya Tampubolon mengatakan...

@linda: makasih atas pujiannya dan makasih udh mampir di blog ini :) wah bagus tuh klo udh sempet magang, krn bisa jd latian sblm bekerja. gak masalah kok kerja gak sesuai dgn passion, malah kita bisa aja nemu passion baru--yang kita nggak sadari sblmnya--setelah nyemplung di kerjaan tsb. good luck!

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!