Rabu, 12 Juni 2013

Review: Fast & Furious 6 (Spoiler Alert!)

::pic source::
Udah pada nonton Fast & Furious 6, kan? Kalo udah nonton, tapi mau 'nonton lagi' dari kacamata saya, silakan baca review ini. Tapi kalau belum nonton, berniat nonton, dan nggak suka sama spoiler, mendingan stop aja sampe di sini bacanya *eits, jangan lupa balik lagi stlh selesai nonton tapi yaaahh :p

Jadiiiii setelah melewatkan Iron Man 3 dan Great Gatsby (hiks!), akhirnya saya berhasil juga memaksa mengajak suami nonton Fast & Furious 6, walopun harus jadi mama durhaka selama beberapa jam. Maapkan mama ya anak2ku sayang, mama kangen sama bioskop euy!

yang saya suka dari film ini...
Saya nonton semua seri Fast & Furious di bioskop, mulai dari The Fast & The Furious (2001), 2 Fast 2 Furious (2003), The Fast & The Furious: Tokyo Drift (2009), Fast Five (2011), dan tentunya yg mau direview skrg yakni Fast & Furious 6. Banyak juga ye serinya... Mulai bosen jg sebenernya, tapi masih bikin menarik buat ditonton.

Secara genre, Fast & Furious 6 (selanjutnya saya sebut F&F6 aja yak supaya nggak terlalu panjang) merupakan film action dengan sentuhan drama. Terus terang, baik action maupun drama sbny not-my-cup-of-tea. Biasanya saya bisa bosen bahkan ngantuk saat nonton dua jenis film ini. Tapi mungkin kadar action dan drama dlm smua seri film F&F pas buat saya, makanya saya bisa suka.

Soal para pemain; abang Vin Diesel yang memerankan Dom Toretto dari dulu emang bikin saya ngences2. Yak pemirsa, I'm a sucker of a bad boy! Mukenye yang gahar dan nggak pernah keliatan santai itu kecupable banget dah menurut saya :p Sedangkan si mas Paul Walker yang jadi Brian O'Conner yang guanteng dgn mata biru indahnya itu justru awalnya nggak terlalu menggiurkan buat saya, sampaiiii pas liat dia ngebut2an, dan kadar ke'laki'an pun meningkat 80%. Okeh, saya jadi napsu naksir jg deh sama dia ^___^

Tapi tentu saja khusus buat F&F6 ini aktor yang jd highlight adalah .... *jreng jreng* ...
koko JOE TASLIM!!!!
::pic source::

Yok mari jejeritan bareng :p
Ada aktor Indonesia, di film Hollywood--dan bukan cuma jadi cameo! Filmnya bukan ecek2 pula. Dan lawan mainnya adl aktor Hollywood yg beneran tenar. Beda lah dari film Java Heat yg sadly cuma film action yang 'maksa' (sumber: review Java Heat di sini).

Nah back to F&F6 dan Joe Taslim, di sini si aktor yang rada mirip Daniel Mananta tapi versi lebih 'laki' ini cukup membanggakan menurut saya. Karena selain aktingnya not bad at all, aksi bela diri yang keren, ada secuil dialog bahasa Indonesia yg diucapkannya:
 "VEGH, HANTAM MEREKA!"

Iyak, cuma segitu aja dialog bahasa Indonesianya tapi udh bikin saya girang loooh. MEMBANGGAKAN.

Secara cerita, saya suka nilai kekeluargaan yang jadi moral of story di dalamnya. Sempat berkaca-kaca ngeliat Dom dan Brian sama2 panik pas penjahatnya ngancem keselamatan istri Brian (yg notabene adeknya Dom) beserta bayinya. Bahkan geng kebut2an mereka pun udah dianggap sebagai keluarga. Love the message: family always comes first.

yang kurang oke dari film ini...
Ada dua hal sih yang mnurut saya gengges alias ganggu, dari film F&F6 inih...

Yang pertama adl Dom balikan sama Letty, sang mantan pacar yg dikira tewas tp tnyt msh hidup dan sempet amnesia. Padahal tadinya Dom udh sempet mau tinggal bareng dgn tenang sama Elena. Rasanya aneh aja, di negara sebebas Amerika sekalipun, kayaknya tetep ga etis dah tiba2 aja gitu ninggalin pacar dan balik ke mantan -___- hih. ga asik.

Dan yang kedua: kenapa oh kenapa, why oh why, Gisele harus metooong? Huhuhu. Padahal kisah asmaranya sama si Han itu lagi anget2 tai ayam *eh*. Aku syeneng liat relationship mereka so sweet tanpa menye2 karena ditunjukinnya dgn cara saling melindungi dan mendukung. Makanya ga relaaaaaa *walopun di endingnya F&F6 ada intro F&F7 yg nampilin Han akhirnya tewas jg, jd mereka semacam Romeo & Juliet sehidup semati kali yeee* Tapi tetep gak rela. Soalnya saya juga seneng bener liat Gal Gadot yang meranin Gisele itu, kece berat!

Gisele <3 Han
::pic source::
Yah begitulah review saya yang mudah2an belum terlalu basi ini soal film Fast & Furious 6. Sampai bertemu kembali di review2 berikutnyaaaaa.

= Saya kasih nilai 4 dari 5 utk film ini =

2 komentar:

Andrie mengatakan...

woww...review tentang dua hal yang mengganggunya kok terasa berasal dari perasaan ya? hahahaha..tapi emang menyedihkan sih..Elena cuma pelarian ternyata ahahahahaha

aku tambahin yaa..
Ketiga, Dominic Torreto disini terlalu 'superman look like'..heran bin bingung aja ngeliat orang yang ngelompatin dua jembatan gak luka sama sekali, patah tulang pun enggak..padahal menghantam mobil, wow! Dan masih tetap idup setelah mobilnya kebalik. Amazing!

Keempat, emhhh..ini film paling gak berlogika..sejak kapan mobil bisa narik pesawat segitu gede, dan kenapa runwaynya seakan gak abis-abis? Lurus polll....ahahahaha

Kelima, ending yang dibenangmerahkan dengan FF Tokyo Drift agak mengherankan yaa..karena agak berbeda dengan ending yang ada di Tokyo Drift..dan kenapa harus si botak itu lagi? ckckckckck

Keenam, menyebalkan! Jadi gak sabar nunggu FF7 hahahaha...

Terus review film yaa, menyenangkan bisa melihat banyak orang bisa review sesuatu dari sudut pandangnya masing-masing..

Sonya Tampubolon mengatakan...

membaca komen lo membuat gw berpikir ulang, kayaknya salah kasih nilai 4 dari 5, hrsnya dikorting setengah deh, muahahahah :p

iya yak, jd keinget lg filmnya--adegan2 gak masuk akal dan si Dom yg semacam manusia super ga mati2 stlh aksi brutal abis2an :))))

sepertinya waktu nulis review ini saya dlm pengaruh kuat kokoh Joe Taslim, mangkanya kasih nilainya kelebihan, hehehe....

again, thank you for dropping by!

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!