Minggu, 07 Mei 2017

Hiburan Kekinian ala 'Selebgram'

wah jumlah followers ig aku gak jauh beda dari Aldi dan Billa, cuma beda di huruf "K" doang :'p
ciyan ya. makanya follow aku dong kakaaa: @see_sonya








Tak dapat dipungkiri, pesona selebgram alias seleb Instagram saat ini sangat memikat masyarakat yang sebagian besar merupakan pengguna aktif media sosial. Termasuk saya. Meski konteksnya nggak terlalu serius, beberapa bulan belakangan saya sering pake hestek #menujuselebgram yang menunjukkan besarnya harapan dan upaya saya meraih predikat sebagai selebgram. Hehehe.

Menjadi endorser dan mendapatkan penghasilan dengan cara 'eksis' di dunia maya memang sepertinya menyenangkan sekali ya? Makanya nggak heran kalau selebgram jadi salah satu cita-cita kebanyakan remaja masa kini. Sepertinya, fenomena inilah yang hendak diangkat oleh produser KK Dheeraj hingga dirinya memutuskan untuk membuat film bertajuk Selebgram. Dengan menggandeng Wishnu Kuncoro sebagai sutradara, film bergenre komedi ini menjadi hiburan kekinian yang sayang untuk dilewatkan.

Simak review film Selebgram (plus keseruan saat Premiere-nya, saya duduk persis di belakang para pemain!) selengkapnya ya ...



Berkisah tentang Kamal (Aldi Maldini) yang ingin sekali menjadi seorang selebgram. Seperti yang banyak dilakukan anak muda seusianya, Kamal rajin merekam aktivitas dan menggunggahnya ke akun instagram; termasuk saat tengah merayu kekasihnya, Billa (Sabillah Innaya a.k.a Billa Barbie Cikarang).

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Alih-alih menggapai kesuksesan sebagai selebgram, justru kesialan demi kesialan yang dialami oleh Kamal. Mulai dari dikejar debt collector akibat tumpukan utang milik ayahnya pada seorang rentenir, sampai hubungan asmaranya yang kandas di tengah jalan karena tak direstui oleh ayah Billa (Opie Kumis).

Dalam kondisi tertekan dan putus asa, Kamal mendapatkan sebuah ide gila yang cukup nekat sebagai solusi untuk melunasi utang-utang ayahnya. Tak disangka, rencana Kamal yang nggak berjalan mulus malah mempertemukannya dengan significant others seperti Bapak Danu Tirta (Joe Project P), Sherly (Ria Ricis), serta Cello (Syifa Hadju). Siapakah mereka dan apa hubungannya dengan kehidupan Kamal selanjutnya?

Jawabannya tentu bisa didapatkan setelah menonton film Selebgram yang mulai tayang di bioskop 10 Mei 2017. Biar makin penasaran, coba tengok dulu trailer-nya berikut ini:



Bikin Remaja Baper, Dewasa Ikut Ngakak
Satu hal yang unik dari film ini adalah meski terpampang jelas membidik target pasar anak muda--khususnya remaja, namun mampu menyajikan hiburan bagi kalangan tua dewasa seperti saya. Harus saya akui, K2K Pictures selaku rumah produksi membuat keputusan cerdas dengan menggabungkan sosok-sosok idola kekinian dengan para komedian kawakan.

Aldi 'CJR' Maldini, Ria Ricis, Syifa Hadju, serta Billa Barbie--adalah sejumlah nama yang saya yakin bisa menjadi magnet untuk menarik penonton remaja. Masing-masing dari mereka memiliki fan base, penggemar berat yang militan dan jumlahnya tidak sedikit. Sementara kehadiran para senior seperti Rudi Sipit, Opie Kumis, Joe Project P, juga Arif Didu seolah menjadi 'nyawa' yang membuat film ini segar dan benar-benar memancing gelak tawa.

Dua sisi ini sungguh saya rasakan ketika menghadiri Premiere film Selebgram di Kuningan City XXI, Sabtu 6 Mei lalu. Selain dari kalangan media, komunitas film dan blogger, serta para kru dan pemain film, mayoritas yang hadiri pada acara nobar ini adalah abege. And yes... studio sukses dibikin riuh oleh para remaja tersebut setiap kali ada adegan dramatis. Sorakan "hwaaaa" dan "ciyeeee" silih berganti, semacam music scoring tambahan yang datangnya live dari bangku penonton. Hahaha. Awalnya cukup terasa mengganggu buat saya, tapi lama-lama terbiasa dan sangat bisa dimaklumi karena hormon remaja kan emang bikin gampang baper *tsaelah sok bijak deh #pencitraan :p

Untunglah, konten drama pada film ini diimbangi pula oleh komedi segar yang bikin saya beberapa kali terpingkal. Mulai dari merepet-nya Bang Opie Kumis yang lancar banget kayak jalanan Jakarta pas Lebaran, akting serta olah tubuh Rudi Sipit dan Arif Didu yang sangat natural kocaknya, sampe kelucuan komikal khas Ria Ricis. What a great combo!

adegan "betis", salah satu yang bikin saya ngakak kenceng.
:: Photo taken from Youtube ::

Adapun catatan dari saya untuk film Selebgram ini adalah plot cerita yang terasa agak sedikit 'maksa' (kurang mengalir dan logis), serta akting beberapa pemain yang masih relatif kaku dan perlu diasah agar lebih baik lagi. Terutama Aldi yang memegang peran utama dalam film ini, harus belajar lagi melafalkan kalimat demi kalimat dalam naskah supaya lebih jelas. Beberapa kali terdengar seperti menggumam. Tapi hal ini cukup wajar, mengingat Aldi basic-nya adalah penyanyi, sehingga lebih terbiasa mendendangkan lirik lagu ketimbang menyebutkan kata-kata dari naskah film. Hehe.

Overall, Selebgram merupakan film komedi yang menyegarkan, kocak, dan juga menghibur. I would totally recommend it kepada siapa saja yang butuh tertawa lepas, serta mencari tontonan ringan tanpa perlu banyak mikir.

= Saya kasih nilai 3,5 dari 5 untuk film ini =
  
    

Special Note
Selain filmnya yang menghibur, saya juga senang sekali karena pada saat nobar film Selebgram ini saya bisa mengajak keluarga dan dapat seat yang sangat strategis--persis di belakang para pemain! Seneng banget, karena memang alasan saya ngajak anak-anak kala itu adalah untuk mempertemukan mereka dengan Bang Didu (harap maklum, kami penonton setia OK-Jek) dan tentunya Aldi yang sudah jadi idola sejak jaman Coboy Jr. Hihihi.

And here they are.. pictures of my lovely daughters with their idols 



 Thanks for reading this. See you next time!

6 komentar:

uni dzalika mengatakan...

woah dapat rating yang bagus, jadi trtarik untuk nonton, berapa kali lihat iklannya sih sepertinya oke

Sonya Tampubolon mengatakan...

:: uni dzalika ::
aku malah honestly gak minat2 amat awalnya pas nonton trailer.. tapi ternyata kocak kok ^__^ makasih udh mampir yaaaa

andrie mengatakan...

personil CJR juga ada to wkwk

mpo ratne mengatakan...

Smoga Kita jadi selegram juga. Tapi Kita nonton dulu

Ngelmu mengatakan...

Huaa jaman kapan nih? kok aku baru tau ya? :))

dono jono mengatakan...

Instagram vivici
viagra asli
about me vivici

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!