Rabu, 21 September 2016

Humor kok (bikin) Baper?

Pertanyaan di atas yang terlintas di pikiran saya saat melihat poster film berjudul Humor #Baper di bioskop kemarin. Yang biasanya bikin baper itu kan drama gitu yak; yang serba romantis, atau malah tragis. Nah ini humor--mosok bisa sampe kebawa perasaan sih??? Hmm...




Karena saya orangnya kepo penasaran, hari ini saya langsung meluncur ke Youtube untuk nonton official trailer film tsb.




sempet ngakak kenceng sampe bikin anak2 saya heran--pas pertama kali nonton trailer Humor #Baper ini. Jujur, hal ini melebihi ekspektasi awal saya loh! soalnya udah beberapa kali kuciwa sama film komedi yang diperankan oleh stand-up comedian, yang terkenal sekalipun. entah karena konsep stand-up comedy sebenernya beda dgn akting di film, atau apalah.. kebanyakan yang saya liat hasilnya anyep. garing. lebay. Jadi pas liat poster filmnya dan tau klo film ini juga menampilkan stand-up comedian, agak harap-harap cemas.

Thank God, kecemasan saya kali ini nggak terbukti. saya beneran bisa ketawa lepas beberapa kali, bahkan saya nonton ulang 2-3x pun masih bisa ketawa lagi. hihihi. hat's off lah buat mas Cemen dan Ephy Sekuriti, karena penampilan perdana mereka di layar lebar ini sama sekali nggak mengecewakan lah klo menurut saya. akting mereka cukup natural, gak keliatan kaku atopun grogi, jokes dan punch line-nya juga lumayan 'kena'. padahal, seperti yg saya sebutin sebelumnya, stand up comedian yang udah lebih senior aja kadang gagal men-delivery lelucon dgn baik saat dibungkus dalam kemasan film layar lebar.

Kelebihan lainnya dari film ini menurut saya adalah bagaimana Ali Pare, sang sutradara, mengkolaborasikan stand-up comedian yang fresh yakni Cemen dan Ephy dengan pelawak kawakan seperti Opie Kumis dan Joe Project P. klop. adegan dialog bang Opie dan om Joe jadi salah satu favorit saya, yang paling terakhir tuh di trailer juga kocak banget. huahahaha.

Eniweiii, balik ke pertanyaan awal saya tadi. Humor kok bisa bikin baper ya? Ternyata jawabannya terletak pada alur cerita film Humor #Baper ini. Mengisahkan tentang Rojali (Cemen) yang jatuh cinta pada Laila (Damitha Argoebie), dan rela memberikan segalanya untuk meminang gadis pujaannya tersebut. Pernikahan mereka pun terwujud, sebuah mimpi indah yg jadi nyata bagi Rojali. Namun apa yang terjadi pada malam pertama pasangan tersebut ternyata berubah jadi mimpi buruk! Rupanya pernikahan hanya merupakan modus yang dipakai oleh Laila dengan komplotannya, untuk membawa kabur harta Rojali dan keluarga. Gimana gak bikin baper, cobaaa? kehilangan harta sekaligus kehilangan cinta. huhuhu.
Dalam misi menaklukan korban barunya yakni Daniel (Botay BMX), modus Laila dan komplotannya ternyata sudah mulai terendus oleh polisi. John (Fauzi Imam) pun mendapat tugas untuk menyelidiki kasus ini. 

Entah bagaimana ending film Humor #Baper ini nantinya.. apakah Laila dan komplotannya benar-benar terbukti bersalah? benarkah Laila sama sekali nggak ada 'rasa' pada Rojali maupun Daniel? Atau justru ada plot twist yang nggak disangka-sangka? Well, saya masih harus bersabar dikit nih untuk tau jawabannya. Humor #Baper dijadwalkan tayang serentak di bioskop mulai 6 Oktober mendatang. Don't miss it. Yuk dukung perfilman Indonesia dan sering-sering nonton film Indonesia di bioskop!

7 komentar:

Mira Utami mengatakan...

Ketawa euy baru liat cuplikannya..

Sonya Tampubolon mengatakan...

:: Mira Utami ::
iya kocak yaaahh :)))

Arisman Riyardi mengatakan...

Iya kak, lucu banget hahaha. Saya sampe ngulang pas Cek di YouTube wkwkw

Sonya Tampubolon mengatakan...

:: Aris ::
yoi. biasanya kan klo udh nonton diulang ke-2 atau 3 kali udh gak lucu tuh, nah ini masih bikin ketawa aja. ahahaha :D

Budy TravellingAddict mengatakan...

gokil nih pelem

budy | Travelling Addict
blogger abal-abal
www.travellingaddict.com

Sonya Tampubolon mengatakan...

:: Budy TravellingAddict ::
ho oh. gokils!

kumpulan mengatakan...

Bang Opie, hahahaha. Ulasannya bagus. Thanks for sharing, btw.

Salam,
Syanu.

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!