Rabu, 25 April 2018

Obat Pelangsing Alami, Emang Ada?


"Langsing." 1 kata sederhana yang jadi cita-cita banyak wanita. Sayangnya, bagi sebagian (besar) wanita, untuk mewujudkan cita-cita tersebut tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebagian orang rela diet ketat dan olahraga berat demi menggapai impian bertubuh langsing. Sebagian lainnya, mencari pelangsing alami ataupun memilih tindakan medis tertentu (sedot lemak, operasi plastik, dsb) untuk mendapatkan badan ramping.

Saya pribadi, termasuk orang yang punya berat badan seperti yoyo--naik turun sesukanya. Sesukanya bukan sesuka saya loh, 'sesuka hati' si badan sendiri kayaknya andaikata dia punya hati. Huahaha. But seriously, tipe badan saya emang fluktuatif, bisa menggemuk dan melangsing walaupun nggak pernah ekstrim. Uniknya lagi, saya biasanya lebih langsing kalau hidup relatif sedang happy; sebaliknya berat badan bakal naik kalau lagi stres atau banyak pikiran.

Belakangan ini, saya mulai nemu 'resep'nya supaya berat badan lebih konsisten bikin angka di timbangan bergerak ke kiri alias nggak tambah gemuk lagi. Mau tau? Baca terus artikelnya sampai selesai ya!
So here it is, resep tubuh langsing sehat ala Sonya:

1. Kenali Bentuk Tubuh
Pernah nemu cewek yang badannya oke tapi sering ngeluh gemuk? Atau justru kita sendiri yang selalu berasa gemuk walaupun orang di sekitar nggak setuju? Nah, yang kayak gini biasanya terjadi akibat kurang mengenali dan menerima bentuk tubuh sendiri. Contohnya saya deh; bentuk tubuh saya Pear Shape, bagian pinggul dan bokong lebih berisi ketimbang tubuh bagian atas. Dengan tipe tubuh seperti ini, saya nggak mau mimpi punya kaki jenjang dengan paha kecil, karena nggak realistis. Yang bisa saya lakukan adalah menjaga berat badan ideal supaya bagian bawah tubuh nggak tambah membengkak, dan melakukan olahraga supaya bagian tubuh lebih kencang.


2. Pola Makan Seimbang
Punya cita-cita langsing tapi hobi ngemil atau makan, sebenernya sah-sah aja kok! Soalnya, diet yang bener dan berhasil sebenarnya bukan membatasi makanan atau mengeliminasi cemilan. Yang penting adalah keseimbangan energi--antara kalori yang masuk dan yang keluar; juga keseimbangan porsi nutrisi seperti karbohidrat, serat, protein, dan lemak.

Menurut Dale Ress dari British Dietic Association, rata-rata wanita dewasa mengeluarkan sebanyak 1,500 kalori hanya dengan bernapas. Sedangkan kegiatan normal sehari-hari biasanya membakar sekitar 700 kalori. Jadi, berat badan kita akan cenderung stabil dengan mengonsumsi sekitar 2,200 kalori/hari. Kalau kita banyak makan dan ngemil, otomatis harus perbanyak pula aktivitas fisik dan olahraga, untuk mengeluarkan/membakar kalori.

Selain itu, saya juga memperhatikan keseimbangan kandungan gizi pada makanan dan berusaha mengatur porsi dengan mengurangi asupan karbohidrat dan lemak, menambah asupan serat dan protein. Nasi, contohnya, saya hanya makan 1x sehari (biasanya makan siang); untuk makan malam saya pilih daging/ayam/ikan dan sayur-sayuran ataupun buah. Tetap kenyang dan enak ^__^

3. Perbanyak Aktivitas Fisik
Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, poin ini penting untuk menjaga keseimbangan antara energi yang masuk dan keluar dari tubuh. Memperbanyak aktivitas fisik maupun berolahraga nggak harus berat kok. Bisa dari hal-hal kecil seperti jalan kaki 5-10 menit, bersih-bersih rumah, beberes kamar, dst. Yang penting: jangan cuma duduk di depan laptop atau tiduran di depan tv seharian. Hoho.

4. Mengonsumsi Obat Pelangsing Alami
Cara ini pernah saya lakukan saat menjelang hari pernikahan, 9 tahun lalu. Bukan cuma saya malahan, suami (saat itu masih calon) juga mengonsumsi obat herbal pelangsing dengan harapan tampil paripurna di hari istimewa. And it works! Buat kami berdua sih waktu itu benar-benar sukses. Kita berdua kelihatan jauh lebih fit dan in good shape dibanding sekarang menggendats bersama.

Berhubung hal ini termasuk 'jalan pintas' untuk melangsingkan badan, saya mesti warning supaya benar-benar selektif bagi siapa saja yg memilih obat pelangsing. Hati-hati dengan obat-obatan kimiawi yang bikin ginjal kita harus bekerja keras, sebisa mungkin pilihlah obat pelangsing alami yang terbuat dari bahan-bahan herbal.



Body Slim Herbal (BSH) adalah obat pelangsing yang pernah saya coba konsumsi. Khasiatnya mengurangi lemak tubuh, jadi benar-benar "fat loss" dan bukan hanya fokus "weight loss" atau mengurangi berat badan. Dulu agak susah mencari obat ini yang asli, karena banyak juga beredar produk palsunya. Hiks. Tapi klo sekarang, saya selalu pesan melalui toko resminya: BSH Official Store di Tokopedia. Kalau penasaran dan pengen tau lebih jauh mengenai produk pelangsing alami ini, silakan melipir ke website https://www.bodyslimherbalonline.com/ ~ produknya bukan cuma obat oral (kapsul) kok, ada yang berbentuk teh herbal dan gel (sejenis lotion) untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh.

5. Banyak Minum Air Putih
Last but not least, ini resep aku untuk berbagai hal sih sebenernya. Untuk menjaga kesehatan, untuk menjaga berat badan, sampai untuk mengatasi masalah kulit dan bikin awet muda: minum air putih yang banyak. FYI, seringkali saat kita berasa lapar sebenernya kita haus. Nah daripada ngemil macam-macam atau minum yang manis-manis, paling aman ya isi perut dengan air putih.

[baca juga: Hidup Air!]

*****
Nah itu tadi resep langsing sehat dari saya. Bagaimana dengan teman-teman? Yuk dong share pengalaman atau tip dan trik kalian di kolom komentar ^__^ Thanks for reading!

29 komentar:

MEI PURPLE mengatakan...

Btw ka, ini bisa nggak yak untuk cowo?

Sonya Tampubolon mengatakan...

:: meilany putri ::
menurutku sih bisa2 aja put, kan herbal aja. suamiku ikut minum kok..

Rodhiyatum Mardhiyah mengatakan...

Waah tipsnya kudu dicoba nih.. Makasi kak sudah berbagi tips :)

Kurnia amelia mengatakan...

Huaaaa pengen langsing,, huhu lemak 13 kg pasca lahiran belum luntur juga nih huhu.

Okti Li mengatakan...

Sebaiknya kita memang mengkonsumsi obat yang sehat dan aman ya. Ditambah makanan sehat, gaya hidup sehat juga tentunya. Apalagi buat pertemuan yang suka banget tubuh sehat dan ideal.

Tian Lustiana mengatakan...

Pas banget, saya lagi butuh obat pelangsing haha. berat badan berlebihan nih butuh diturunin barang 2 atau 3 kilo an heheh.

Ika Maya Susanti mengatakan...

Walah, repot juga ya kalau kayak dirimu gitu Mbak, berat badannya fluktuatif. Kalau saya pas lajang cenderung susah gemuk. Eh, habis punya anak malah jadi fluktuatif ๐Ÿ˜

Renny Wagia mengatakan...

Wah kebetulan sekali.. browsing browsing butuh solusi buat kakak sepupu yang pengen diet tapi malah nambah terus BBnya.. apalagi harganya cukup terjangkau..

Fenni Bungsu mengatakan...

Berarti sebelum memutuskan untuk melangsingkan badan, kenali dulu bentuk tubuhnya. Mungkin sekalian juga mengenali rangka angota geraknya, apakah bertulang besar atau tidak yah. Jadi bisa memahami dengan benar.

Awan mengatakan...

Cowok bisa juga ga Mba minum Body Slim Herbal? Saya lagi program turunin Berat Badan juga nih, karena banyak baju yang tidak muat *malah curhat hehehe

Ida Tahmidah mengatakan...

Wah keren ada juga ya pelangsing alami :) Klo saya berat badan ideal sih, tapi perut pengen dikecilin dikit lah, bisa enggak ya pakai pelangsing..xixixi.... kayaknya itu mah harus olah raga ya Mba :)

Adriana Dian mengatakan...

Duh aku perlu banget nih obat pelangsing alami kaya BSH ini. Nanti mau cari ah di tokped demi #menujulangsing2018. Makaci infonya ya kakaaaaa

Dwina mengatakan...

Iya, mengenali bentuk tubuh itu penting. Jd tau apa kelebihan dan kekurangan yang ada pada badan kita.

Wenny kumala tendean mengatakan...

Pola makan seimbang nih yg susah buat aku ��

Leyla Hana mengatakan...

Aman gak ya minum obat pelangsing? Badanku jg tipe buah pir.

ASETIAWAN mengatakan...

Nice sharing. seberanya Aku butuh tips weight gain.Bisa dong tipsnya kapan2 hehe.

Sadewi mengatakan...

Aku juga pengen langsing, perut sudah tidak bisa dikondisikan nih

Melysa Luthiasari mengatakan...

Sama kayak badanku dong, bisa cepat naik dan susut. Tapi susutnya pas lagi sakit aja sih, atau kurang nafsu makan. Hehehe

Helenamantra mengatakan...

Eh kenapa ya suami dan aku kompak makin subur makmur. Hahaha. Jadi tersentil baca tulisan ini.

Evi Fadliah mengatakan...

Untungnya pasca melahirkan, dalam waktu 3 bulan bentuk tubuh sudah kembali normal. Jadi tinggal menjalankan pola hidup sehat dech!!

April Hamsa mengatakan...

Hmmm kyknya aku agak2 rectangle apa ya hehehehe :P
BTW alau aku sekarang agak ngurangin nasi mbak. Banyakin sayur. Sama berusaha rutinin lari ((BERUSAHA)) :))

Shinta Juliana mengatakan...

Berat badan emang nunjang banget penampilan ya mba. Banyak banget orang usaha ini itu biar bisa ramping. Mungkin mereka perlu nyoba tentang bsh, biar gak gagal๐Ÿ˜

Novitania mengatakan...

wahhh jadi pengen kurusss, aku tipikal yang gampang naik susah turun nih kak. jadi pengen cobain deh

Rismayani mengatakan...

Produk ini reccomend banget buat yang pingin slim tapi tetap sehat

Rismayani mengatakan...

Produk ini reccomend banget buat yang pingin slim tapi tetap sehat

Irawati Hamid mengatakan...

Kalo saya sepertinya belum butuh obat pelangsing karena bb masih normal, tapi suamiku nih yang butuh soalnya setelah menikah bb-nya langsung melonjak ๐Ÿ˜ฅ

Anindita Ayu mengatakan...

Kayanya boleh direkomendasiin ke temanku mbak. Dia pusing soal diet soalnya. Thanks for sharing mbak.

Misu Pinku mengatakan...

Yang penting harus kenal dengan type tubuh sendiri ya mbak. Dan harus perbanyak olahraga. Noted mbak, thanks for sharing ya..

urmila utami karmani mengatakan...

tips nya wajib di coba nih kak, semoga makin slim akunya :D

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!