Senin, 11 Januari 2016

Golden Globes 2016 - Winners and Highlights

The Golden Globes are back
Sebagai seorang pencinta film dan serial tivi (baik lokal maupun internasional), saya termasuk orang yang excited dan setia memantau ajang penghargaan bagi insan perfilman dan industri televisi. Tahun 2016 ini, saya menemukan banyak hal menarik dari ajang Golden Globes. Apa aja highlights ala ala saya? Sebelumnya silakan simak dulu yang berikut ini,
Daftar Pemenang Golden Globes 2016:  
Best Movie - Drama = The Revenant
Best Movie - Comedy/Musical = The Martian
Best Actor - Drama = Leonardo DiCaprio (The Revenant)
Best Actress - Drama = Brie Larson (Room)
Best Actor - Comedy/Musical = Matt Damon (The Martian)
Best Actress - Comedy/Musical = Jennifer Lawrence (Joy)

Best Supporting Actor = Sylvester Stallone (Creed)
Best Supporting Actress = Kate Winslet (Steve Jobs)
Best Screenplay = Aaron Sorkin (Steve Jobs)
Best Animated Feature = Inside Out
Best Original Song = Writing On The Wall - Sam Smith (Spectre)
Best Original Score = Ennio Morricone (The Hateful Eight)
Best Foreign Language Film = Son of Saul (Hungary)
Best Director = Alejandro G. Iñárritu (The Revenant)

[ TV Series ]
Musical/Comedy Series = Mozart In the Jungle
Drama Series = Mr. Robot
Actor In A Drama = Jon Hamm (Mad Men)
Actress In A Drama = Taraji Henson (Empire)
Actor In A Comedy Series = Gael Garcia Bernal (Mozart In the jungle)
Actress In A Comedy Series = Rachel Bloom (Crazy Ex-girlfriend)
Supporting Actress - TV = Maura Tierney (The Affair)
Supporting Actor - TV = Christian Slater (Mr. Robot)
Limited Series/TV Movie = Wolf Hall
Actress - Limited Series/TV Movie = Lady Gaga (American Horror Story)
Actor - Limited Series/TV Movie = Oscar Isaac (Show Me A Hero)
The Cecil B. DeMille Award = Denzel Washington

Prok prok prok *tepok tangan* Congratulations to all winner!
Sebagian besar saya setuju dgn nama2 ini, walopun ada juga yang bikin dahi sedikit mengernyit karena heran atau tak yakin. 
And so, these are my highlights:
1. Leonardo DiCaprio as Best Actor (Drama)
Udah pada tau kan yah klo si kangmas Leo ini belakangan jadi bulan-bulanan akibat gagal maning meraih piala Oscar a.k.a Academy Awards padahal udh sering (5 kali deh klo gak salah) masuk nominasi. Sampe beredarlah banyak meme di jagat internet seputar bad luck Leo yg udh kayak kutukan itu.




Nah, sedangkan utk Golden Globes, kangmas Leo tercinta udh dapet 3 piala--termasuk tahun ini. Jadi makin geregetan dan penasaran sih, kira2 doi bakal dapet Oscar gak yaaa tahun ini?

2. "Titanic" Reunion?
Masih inget dong yah film Titanic yang sangat ngeHITS pada masanya? Tahun ini Jack and Rose alias Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet kompakan menang Golden Globes lho... *sayup2 terdengar lagu My Heart Will Go On-nya Celine Dion* #halah

3. My "Hmmm" Moment
Nuff about Leo. Seperti yg saya sebut tadi di atas, ada bbrp hal dari Golden Globe tahun ini yg sempet bikin dahi saya mengernyit karena heran. Yang pertama, film The Martian menang film terbaik kategori komedi/musikal. Lah setau saya ini film science fiction deh *,* Apa krn kategori film terbaik Golden Globe cuma ada "Drama" dan "Komedi/Musikal" ya, makanya terpaksa 'dicocok2in' di antara 2 itu aja? Entahlah. Yang pasti ngebingungin sih buat saya...
Satu lagi yang bikin nggak sreg adalah menangnya Lady Gaga dalam perannya di American Horor Story. I mean, I love her music and even fashion craziness and all. Tapi aktingnya di AHS biasa aja sih menurut saya. Tapi yaaaa.. aku mah apa atuh? Sok2an jadi juri Golden Globe >,<

4. WORTH IT!
Highlights terakhir dari saya, yakni pemenang yang menurut saya paling worth it alias layak bin cucok jadi jawara. And the winner is ..... *drum roll*



TARAJI HENSON
a.k.a Cookie, dari serial Empire
oh yes, I think she truly deserves it. Buat yang ngikutin serial Empire (and loved it as much as I do) pasti setuju lah.. karakter Cookie diperankan dgn sangat kece oleh aktris yg satu ini. Dapet banget karakter emak2 'ghetto' yang hidupnya keras, masa lalunya kelam, sangat mencintai anak2nya dan mau ngelakuin apa aja buat mereka, ceplas ceplos, sexy in her kinda way, dgn kemampuan sbg talent artist yg jago bgt mencari plus memotivasi artis (penyanyi). Seru lah pokonya karakter Cookie di serial Empire, dan bener2 diperankan dgn baik oleh tante Taraji ini. 


Daaaannn demikianlah Golden Globe 2016 dari 'kacamata' saya. Feel free to drop any comment(s) tentang ajang Golden Globes, postingan ini, atau bahkan ttg blog saya--di kolom komentar. See you next time!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!