Kamis, 20 Februari 2014

Mau Liburan Ke Mana Yaaaa?

Jadi gini ceritanya... Saya lagi coba2 ikutan blog competition #ZockoUnlocked, dan minggu ini temanya adalah "Holiday Bucket List". Buat banyak blogger pastinya tema ini menyenangkan sekali yaahhh, bisa nulis soal destinasi liburan impian. Nggg tapi kalo buat saya tema ini lumayan susyeee.. soalnya saya bukan tipe petualang atau traveler gitu. Bukannya nggak suka jalan-jalan sih ya. Jalan-jalan sih seneng banget. Tapi klo "traveling" tuh buat saya pribadi rasanya ribet, banyak yang harus dipikirin dan disiapin. Apalagi sekarang udah punya 2 toddler yang ngintil. Hwaaaa makin puyeng mikirin harus ke mana dan bawa apa aja. Padahal sih banyak temen2 saya yang udah sering bawa anaknya traveling jauh-jauh, dan mereka bisa enjoy kok. Tapiiii tetep aja saya-nya yang masih belom berhasil ngumpulin keberanian dan kekuatan itu *maapin mama ya anak2ku...* soon deh, SOON!

By the way, walopun saya ngakunya bukan tipe traveler, tapi nggak nolak banget deh klo dibeliin kalung kece "world traveler necklace" yg gambarnya di samping inih. Tsakeup bingittttt!

Yang mao beliin saya bisa langsung klik http://zocko.it/LVRr; atau klo mo liat barang2 lucu lainnya *awas kalap, ceu!* bisa buka www.zocko.com






Okay, back to topic. Saya akan tetap menyebutkan Holiday Bucket List versi saya, alias berbagai destinasi liburan impian saya. Here they are:


1. Bali
Yaelah soooonn, standar banget sih impian lo, mosok cuman ke Bali??? Yak, mungkin sebagian besar Anda-Anda langsung membatin demikian, begitu baca poin Holiday Bucket List saya yang pertama :P yarin dah... kan udah dibilang ini versi saya, situ yang baca gak boleh protes dong! *lah kok jadi sewot.. ngahahah*

Kenapa Bali? Alasan pertamanya agak historis, mengingat saya dan suami dulu honeymoon-nyah di Bali, rasanya pingin aja bawa anak2 ke situ *ya walopun mereka bukan dibikin di situ sih ya* #apeu #TooMuchInformation :P

berhubung dulu belom ada yg namanya tongsis, terpaksa lg honeymoon tp fotonya sendirian, suwami yg motoin :D
Alesan kedua, karena saya dan anak saya yg pertama, Shalom, suka banget sama pantai. Dedeknya pun seneng maen aer. Ngebayangin bocah2 maen pasir dan maen aer aja udah bikin saya bahagia ~(^,^)~ Dan saya nggak perlu ngebayangin pantai di Bunaken, di Phuket, atau di Hawaii. cukup Bali aja deh, yang saya udah tau, jadi udah ada gambaran 'ngamanin' anak2 di sana. Hakhakhak. Saya memang emak2 rempong yah.


Btw, klo jadi ke Bali kayaknya butuh beli baju renang baru, Mazzy Swimsuit Neon lucuk nih *umpetin stretchmark bekas lahiran*

Alasan berikutnya, pengen bales dendam wisata kuliner. Karena waktu honeymoon dulu gak sempet nyicip makanan yang unik2. Bolak-balik ke restoran seafood doang karena itu favorit suami. Pokonya klo ke Bali lagi kudu wajib musti nyari Babi Guling sampe dapet! :P Alesan terakhir, ya teteup pingin belanja belanji lah yaaa. Waktu itu udh dapet spot2 tertentu yang harganya lebih reasonable dan penjualnya ramah2 saat saya nawar.



2. Singapore
Lagi-lagi, destinasi impian saya kayaknya standar beneur yaaahh? Bukannya nggak mau dream high kok, cuma emang saya ngerasa tempat2 liburan yang simpel aja malah akan bisa lebih maksimal saya nikmati bareng keluarga :)

Why Singapore? Yang pertama karena menurut saya Singapura merupakan sebuah negara yang nyaman banget untuk jalan kaki. Dulu saya pernah ke Singapura gratisan diajak sama tante dan sepupu semasa kuliah, dan saya sangat menikmati sensasi berjalan kaki jarak jauh tanpa merasa muka jadi tebel karena debu atau napas sesak karena asap. Dan saya pengen anak2 saya ngerasain itu semua. Kalo capek jalan, tinggal berhenti sesaat sambil beli es krim padat dgn biskuit yang enaknya minta ampun. Heaven on earth!

Alasan berikutnya, saya pengen banget mengunjungi dan mengajak anak2 ke Universal Studios Singapore. Soalnya belom pernah ke sana, dan kayaknya sih asik. Konon ada menu2 makanan yang endyaaang pula di sana. Ah seru deh pasti :)

klo ini bukan fancy watch murmer dari Singapura,
yang ini bisa dibeli di Zocko.
monggo ceu klik http://zocko.it/LVWE
Alasan terakhir, teteupp wajib belanja!!! Klo dulu sih pas ke Singapura karena masih muda belia, saya cuma kalap belanja sepatu dan jam tangan fancy nan warna-warni dan harganya mureh bener--cuma 10 dolar Singapur deh waktu itu klo gak salah..

Berhubung sekarang sudah dewasa & matang, kemungkinan besar kalapnya di IKEA. *kalap kok udah direncanain :D*

3. New York
:: pic source ::
:: pic source ::
:: pic source ::

Tempat terakhir yang ada di bucket list saya untuk tempat liburan adalah the 'Big Apple'. Nah, kali ini saya agak egois. Nggak ada alasan untuk anak-anak atau keluarga klo ke sini. Simply karena saya pengen menikmati pesona big city. Saya pingin menikmati jalan-jalan ke Broadway, Times Square, Empire State Building, naek perahu liat Patung Liberty, city lights at night, dan sebagainya.

*Maapin mama ya Shalom dan Glow, kali ini mamak ngayal babu lagi jalan-jalan di New York, lookin' stylish with pair of boots*

<<< naksir sama boots ini? sama dong, saya jugak! :D
klik http://zocko.it/LVRU klo mau pesen online, nanti dikirimin langsung ke rumah saya, upss ke rumah kamu deng :P


Well, that's all Holiday Bucket List saya yang sangat simpel dan nggak neko-neko. Nggak ada destinasi yang eksotis kayak Wakatobi atau Raja Ampat, tempat romantis kayak Paris atau Italia, nggak ada tujuan petualangan, kultur, spesial buat wisata kuliner maupun wisata belanja. Bukan berarti saya nolak kalo dapet rejeki tiket liburan ke tempat-tempat lain. Justru membuktikan bahwa saya gampangan dan cepet puas, ke mane aje sebenernya bisa happy. MUAHAHAH.

Okelah, segitu dulu yah ngayal jalan-jalannyaaaa.
Kalo kamu, mau liburan ke mana?

2 komentar:

hana sugiharti mengatakan...

ohohoho gudlak ya mak

wish your dream come true

Sonya Tampubolon mengatakan...

hihihi, makasih ya mak @hana :)
amen!
trus kalo dirimu maunya liburan ke mana, mak?

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!