Jumat, 26 April 2013

The Break-up Attitude: Mars vs Venus

Men are from Mars, women are from Venus (katanya...). Makanya reaksi pria dan wanita biasanya berbeda terhadap satu situasi yang sama. Termasuk saat patah hati.


Venus: Sesaat setelah putus cinta, berusaha tetap tersenyum palsu.  Begitu sampai di rumah, masuk kamar lalu menangis sesenggukan.
Mars: Sesaat setelah putus cinta, memperlihatkan wajah kesal, marah, atau kecewa.  Begitu sampai di rumah, masuk kamar lalu tidur.


Venus: Menelepon sahabat cewek, ajak ketemuan untuk curhat. "I need a shoulder to cry on..."
Mars: Menelepon teman-teman, ajak ketemuan untuk nongkrong. "I need to go out and chill!"


Venus: Makan cokelat dan es krim dengan impulsif, dengan alasan butuh mood-booster. Tapi kemudian berat badan naik, tambah depresi karena merasa jelek dan nggak bakal bisa dapat pacar baru.
Mars: Nge-gym dengan impulsif, awalnya dengan alasan untuk menyibukkan diri dan menghabiskan waktu. Tapi kemudian badan makin berbentuk dan keren, akhirnya bisa menggaet cewek sbg pacar baru.



Tulisan ini dibuat bukan untuk mendiskreditkan wanita lho yaaa.. *yang nulis juga 100% cewek asli*
Dan saya tahu prinsipnya generalisasi itu nggak selalu tepat--jadi yang digambarin di sini cuma kondisi MAYORITAS atau pada umumnya aja; tentu di luar sana ada yang wanita & pria yang tidak seperti gambaran tsb. Anyway, the message is for ladies to act like a man after being dumped. Belajar untuk move-on ala pria seperti kata artikel di DailySylvia sini


# Gimana? Setuju nggak? Tell me what you think or share your experience!

2 komentar:

Nuke Firman mengatakan...

kaka sonya... gw kombinasi. :p yang contoh 1 gw venus, contoh 2 dan 3 dulu juga venus, skrg (mungkin faktor U), gw nyontek mars dong :)
for no.3, ada yang namanya post-break up body :) doakan langsing yah hehehe
*kiss - nuchalexia

Sonya Tampubolon mengatakan...

@Nuke: yap, faktor U--kedewasaan sih lbh tepatnya yak--emang berpengaruh nu. Begitu jg faktor pengalaman. Biasanya lama2 udh bisa ngambil ilmunya Mars ;)
post-break up body??? waaaahh... looking forward to see it soon :)))
anyway, makasi banyak ya udh mampir *kecups*

Posting Komentar

Sudah baca artikel ini? Tinggalkan komentar ya... Thanks!